Ticker

6/recent/ticker-posts

BPUM Rp 1,2 Juta Sudah Dibuka, Catat Tanggalnya

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor Samson Purba. (Foto: Dok. Bogor24.id)



Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id - Ada angin segar bagi Anda pelaku usaha mikro. Pasalnya, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) telah membuka kembali pendaftaran atau pengajuan untuk bantuan presiden pada program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) di tahun 2021 ini.

Meski jumlah bantuan yang akan diterima para pelaku UKM hanya Rp 1,2 juta tidak seperti tahun lalu yang sebesar Rp 2,4 juta, namun program bantuan ini tentu akan sangat membantu dalam menjalankan usaha yang dilakoni para pelaku UKM.

Informasi mengenai dibukanya kembali BPUM ini pun dibenarkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor Samson Purba, akhir pekan kemarin.

“Ya, terhitung mulai hari Kamis (8/4/2021), bantuan UMKM dari pemerintah kembali dibuka. Jumat (9/4/2021), sudah mulai akan disosiliasikan melalui kecamatan-kecamatan di Kota Bogor,” kata Samson.

Dia menjelaskan, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi pemohon agar bisa lolos dan mendapatkan BPUM. Hal tersebut, sambungnya, seperti yang tertuang dalam Peraturan Menteri Koperasi dan UKM Nomor 2 Tahun 2021.

“Bagi yang sebelumnya sudah pernah dapat bantuan (BPUM), tidak bisa lagi mengajukan di tahun ini. Syarat lainnya untuk mengajukan bantuan di tahun ini yakni KTP, KK, foto diri di depan tempat usahanya dan file PDF Nomor Induk Berusaha (NIB) yang diperoleh dari OSS,” papar Samson.

Untuk pendaftarannya, ia menyebutkan bisa dengan datang langsung ke Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor di Jalan Dadali atau mendaftar secara daring melalui link  http://bit.ly/bpumkotabogor2021 .

"Terakhir pendaftaran ini akan ditutup pada 23 April 2021," tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar