Ticker

6/recent/ticker-posts

Bersama Lurah, KWT Hepi Katulampa Panen Sayuran

Ketua TP PKK Katulampa Dhiny Oktavia, Lurah Katulampa Eka Deri Rahmat Irawan melakukan panen sayuran bersama KWT Hepi RW 07, Selasa (20/4/2021). (Foto: Dok. Lurah Katulampa)




Editor: Donni Andriawan S.

KATULAMPA, Bogor24.id - Bersama Lurah Eka Deri Rahmat Irawan dan Ketua TP PKK Kelurahan Katulampa Dhiny Oktavia, Kelompok Wanita Tani (KWT) Hepi RW 07 Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (20/4/2021), melakukan panen komoditas pertanian.

Dalam pesan singkatnya kepada Bogor24.id, Jumat (23/4/2021), Lurah Katulampa Eka Deri Rahmat Irawan menyebutkan, hasil panen raya tersebut berkas hasil kerja keras dan soliditas seluruh anggota KWT Hepi.

"Alhamdulillah hasil kerja keras ibu-ibu RW 07 yang bergabung di KWT Hepi akhirnya membuahkan hasil. Bahkan hasilnya juga terbilang lumayan secara jumlah dan sangat memuaskan kualitasnya," ungkap Eka.

Panen sayuran di KWT Hepi RW 07, Lurah Katulampa mengajak keluarganya. (Foto: Dok. Pribadi Lurah Katulampa)


Pada masa panen kali ini, katanya, KWT Hepi menuai hasil beragam tanaman sayuran segar dan organik. Di antaranya adalah kangkung, caisim, bayam hijau dan bayam merah.

"Untuk panen kali ini KWT Hepi memanen tanaman sayuran. Ada kangkung, caisim, bayam hijau dan bayam merah. Semua hasil panennya bagus, daunnya segar dan sehat," ujar Eka sekaligus menerangkan untuk menikmati hasil panen itu hanya membutuhkan waktu selama tiga minggu.

Dari hasil panen tersebut, masih kata Eka, seluruh tanaman itu dijual kepada publik dengan dikemas semenarik mungkin untuk meningkatkan nilai ekonominya.

"Semua dikerjakan bersama-sama oleh ibu-ibu KWT Hepi. Hasil penjualannya juga dikembalikan lagi untuk mereka dan untuk kas KWT," tuturnya seraya menambahkan jika bibit dan pupuk yang mereka gunakan berasal dari bantuan dinas dan swadaya.

Posting Komentar

0 Komentar