Ticker

6/recent/ticker-posts

Berikan Edukasi dan Keterampilan, DPPPA Roadshow ke Bojongkerta

Kepala DPPPA Kota Bogor Iceu Pujiati bersama peserta pelatihan makrame di Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (8/4/2021). (Foto: Yuda Muhtar/Bogor24.id)




Penulis: Yuda Muhtar

Editor: Donni Andriawan S.

BOJONGKERTA, Bogor24.id - Bertujuan ingin meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bogor, Kamis (8/4/2021), melakukan roadshow di Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan.

Roadshow ini sekaligus memberikan edukasi dengan sasaran kaum perempuan, yaitu berupa pelatihan pembuatan makrame yang bertempat di kantor kelurahan yang diikuti sebanyak 25 orang.

Kepala DPPPA Iceu Pujiati kepada Bogor24.id menerangkan, pelatihan tersebut sengaja diberikan tidak lain supaya perempuan memiliki keterampilan. Upaya itu pun sebagai upaya pemberdayaan kaum perempuan.

"Oleh karena itu, pelatihan ini sengaja diadakan di lokasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Dan Sejahtera (P2WKSS) dalam program Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)," kata Iceu.

Sehingga, imbuhnya, kegiatan itu bagian dari ikhtiar dalam melatih kaum perempuan agar bisa memberikan manfaat dalam peningkatan pendapatan keluarga.

"Kami sengaja pada kegiatan roadshow kali ini bersama Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) datang ke sini ingin memberikan edukasi kepada masyarakat, termasuk yang terkait dengan permasalahan keluarga," paparnya.

Posting Komentar

0 Komentar