Ticker

6/recent/ticker-posts

Batasi Euforia Warga Jelang Lebaran, Pemkot Bogor Bersiap Terapkan Lagi Gage

Petugas Dishub menghalau kendaraan pada penerapan kebijakan ganjil-genap di Kota Bogor beberapa waktu lalu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (Foto: Dok. Humas Kota Bogor)


Penulis: Andri Budiman
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor direncanakan akan memberlakukan kembali penerapan kebijakan ganjil-genap (gage) kendaraan bermotor. Ini dengan melihat euforia masyarakat terlebib jelang Hari Raya Idul Fitri medio Mei mendatang.

Penerapan gage ini, kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Rabu (28/4/2021), lantaran pada pekan kedua bulan Ramadhan ini tren kasus postitif Covid-19 naik kembali sebesar 20 persen jika dibandingkan awal puasa.

Bertambahnya kasus positif ini juga, masih kata Bima, kemungkinan akibat euforia berlebih masyarakat setelah disiarkannya informasi bahwa kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Bogor mulai terkendali.

"Ada euforia dari warga yang harus kembali dibatasi. Beberapa hari ini kita terus monitor kebijakan apa yang akan diambil, termasuk gage. Bukan tidak mungkin gage akan diberlakukan apabila beberapa hari ke depan kasus positif Covid-19 terus naik," ungkap Bima, Rabu (28/4/2021).

Menurut Bima, peningkatan kasus Covid-19 di Kota Bogor ini dipicu oleh meningkatnya kluster luar kota dan kluster keluarga. Masyarakat yang terkonfirmasi positif rata-rata terpapar usai menjalani perjalanan ke luar kota.

"Kita harus sikapi ini dengan cepat tentunya. Jangan sampai terjadi ledakan gelombang kedua Covid-19 di Kota Bogor. Kalau kondisi ini terus memburuk, bukan tidak mungkin gage di Kota Bogor dan sejumlah pengetatan akan diterapkan demi antisipasi lonjakan kasus Covid-19," tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar