Ticker

6/recent/ticker-posts

Akhir Pekan Waktunya Rawat Motor Kesayangan

Poles bodi motor setelah dicuci. (Foto: Dok. Bogor24.id)




Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR, Bogor24.id - Waktu libur di akhir pekan banyak dimanfaatkan orang, terutama kaum pekerja untuk beristirahat atau berlibur. Tapi ada satu kegiatan yang bisa dimanfaatkan, yakni merawat kendaraan kesayangan yang selama seminggu digunakan untuk menunjang aktivitas.

Bagi Anda yang mungkin selama ini malas merawat tunggangan, ada baiknya sesekali atau bahkan rutin untuk melakukannya sendiri. Seperti mencuci motor dan melakukan detailing dengan tujuan agar performa dan penampilannya tetap terjaga.

Pemilik usaha jasa cuci motor Refdy menyebutkan, ada banyak manfaat yang diperoleh pemilik motor bila secara rutin merawat kendaraannya. Minimal dengan mencucinya bila kondisi dalam keadaan kotor, dan akan lebih bagus lagi bila sekalian melakukan detailing atau memolesnya.

"Usahakan motor selalu dalam keadaan bersih, meskipun itu di musim penghujan. Tapi sayangnya justru banyak pemilik motor yang malas mencuci dengan alasan nanti juga akan kotor lagi, padahal anggapan itu kurang tepat dan tidak baik untuk motornya," papar Refdy, Sabtu (10/4/2021).

Menurutnya, alangkah baiknya bila kendaraan kesayangan tidak hanya bersih dicuci. Tapi ia menyarankan supaya pemilik motor melakukan detailing, apalagi bila usia kendaraan sudah tidak muda lagi.

"Akan lebih baik lagi kalau motor habis dicuci langsung detailing juga. Selain memberikan tampilannya lebih kinclong sekalian agar bodi motor dan beberapa komponen lainnya tetap terjaga tetap baik," papar Refdy.  

Posting Komentar

0 Komentar