Ticker

6/recent/ticker-posts

Ada Apa Sekda Syarifah ke Situs Batutulis?

(Foto: Humas Kota Bogor)



Penulis: Andri Budiman
Editor: Donni Andriawan S.

BATUTULIS, Bogor24.id - Lantaran akan dilakukannya revitalisasi di sekitar kawasan situs dan prasasti Batutulis dan rencana akan dibangunnya pusat budaya Bogor eks bangunan SD Negeri Batutulis 3 di Kawasan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, membuat Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah meninjaunya, Rabu (21/4/2021).

Peninjauan yang dilakukannya juga, kata Syarifah, tidak terlepas dari penunjukan Kota Bogor sebagai tuan rumah acara Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang rencananya akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

"Saat menjadi tuan rumah tentu saja ada potensi-potensi yang bisa dilihat kaitan kepusakaan, selain Istana dan yang lainnya. Batutulis diketahui memiliki nilai sejarah yang juga aset nasional," kata Sekda.

Mengenai eks bangunan SD Negeri Batutulis 3 yang akan dijadikan pusat kebudayaan, ia menyebutkan nantinya melalui anggaran yang sudah disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan digunakan untuk membuat area parkir dan membangun kawasan tersebut agar lebih representatif.

"Hal ini bertujuan untuk mendukung keberadaan pusaka-pusaka yang kondisi dan keadaannya memerlukan sentuhan-sentuhan yang bisa memberi penjelasan bagi para pengunjung sebelum pelaksanaan Kongres JKPI. Total anggaran yang disiapkan Pemkot Bogor kurang lebih sebesar Rp 450 Juta," jelas Syarifah.

Mengingat pelaksanaannya yang hanya tinggal beberapa bulan saja, dia berharap agar proses pembangunan di sana dapat diselesaikan tepat waktu dan anggaran yang disiapkan bisa mencukupi.

Pada peninjauan itu, Syarifah didampingi Kepala Disparbud Atep Budiman dan Camat Bogor Selatan Hidayatulloh. (*)

Posting Komentar

0 Komentar