Ticker

6/recent/ticker-posts

109 Sekolah di Kota Bogor Siap Uji Coba PTM

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Hanafi. (Foto: Istimewa)


Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id – Sebanyak 109 sekolah dari dua jenjang pendidikan akan ikut ambil bagian dalam masa uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.

Semua sekolah di atas, disebutkan Kepala Disdik Kota Bogor Hanafi, Rabu (28/4/2021), sudah dinyatakan lolos verifikasi mengenai protokol kesehatan (prokes) dari petugas. Di mana uji coba PTM ini untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Uji coba nanti akan diikuti oleh 37 SMP. Yang terdiri dari 20 SMP negeri dan 17 SMP swasta. Untuk SD, kami bagi di setiap kecamatan. Jadi, setiap kecamatan ada 6 SD negeri dan 6 SD swasta," jelas Hanafi.

Meski demikian, dirinya belum bisa memastikan kapan uji coba PTM bakal diterapkan di Kota Bogor. Namun sejumlah persiapan terus dilakukan.

“Sampai saat ini kami belum bisa tentukan kapan uji coba PTM akan kita lakukan, tapi yang pasti kita akan upayakan secepatnya. Agar pada Juni-Juli nanti PTM di Kota Bogor bisa berjalan sesuai harapan kita semua. Tentunya persiapan harus kita lakukan dari sekarang,” paparnya.

Disdik, imbuhnya, saat ini bersama instansi terkait lainnya terus melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Bogor agar pada uji coba PTM nanti tidak ada kasus positif Covid-19 yang terjadi di sekolah.

"Kami terus berkoordinasi dengan semuanya, termasuk Satgas Covid-19 Kota Bogor. Semuanya kita koordinasikan dan kita evaluasi. Kita juga monitor terus persiapannya seperti apa. Kita juga akan siapkan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) uji coba PTM agar saat uji coba berlangsung semuanya sejalan dan tak sembarang,” tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar