Ticker

6/recent/ticker-posts

Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Pemkot Bogor Tunggu Regulasi Resmi

Wakl Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. (Foto: Humas Kota Bogor)


Penulis: Andri Budiman

Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR TENGAH, Bogor24.id - Pemerintah pusat dengan telah mengeluarkan kebijakan terkait larangan mudik lebaran 2021. Meski demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor masih menunggu regulasi resmi yang akan dikeluarkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), sebab regulasi tersebut yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh wilayah di Jabodetabek.

Seperti disampaikan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Selasa (30/3/2021), Pemkot Bogor masih menunggu aturan detailnya seperti apa. Oleh karena itu, pihaknya belum bisa memberikan gambaran seperti apa kebijakan ini nantinya.

"Kebijakan pemerintah pusat tentunya sudah melalui kajian dan saat ini pemerintah di tingkat daerah juga tengah melakukan vaksinasi. Vaksinasi akan sia-sia ketika hilir-mudik orang Lebaran nanti tidak terkontrol. Nah, ini yang kita hindarkan. Jadi bukan tanpa alasan dan langkah yang dilakukan pemerintah pusat ini harus kita dukung," papar Dedie.

Kendati begitu, dia memastikan kesiapan Pemkot Bogor jika larangan itu diterapkan pada periode lebaran tahun ini. Dirinya menyatakan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) sudah mempunyai pengalaman dalam melaksanakan pembatasan orang mudik yang dilaksanakan tahun sebelumnya.

"Kita (Jabodetabek) harus kompak. Karena tidak bisa dilakukan daerah sendiri-sendiri, khususnya pergerakan orang di Jabodetabek dan luar Bogor nantinya," kata Dedie.

Posting Komentar

0 Komentar