Ticker

6/recent/ticker-posts

Laporkan Keuangan di Tengah Pandemi, KPRI Karya Husada Gelar RAT dengan Prokes Ketat



        (Foto:Istimewa/Eka Permana)



Penulis: Devina Putri

Editor: Donni Andriawan S.


TANAH SAREAL, Bogor24.id - Dihadiri langsung puluhan anggota dan ratusan lainnya secara daring, Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Karya Husada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), Sabtu (27/3/2021).

Ketua pelaksana RAT Eka Permana menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan di aula Dinkes tersebut dengan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Bahkan kapasitas aula yang bisa mencapai 200 orang hanya diisi dengan mengundang secara tatap muka sebanyak 50 anggota saja, sisanya dilaksanakan secara online di unit kerja masing-masing bahkan bisa dilakukan di rumah.

"Pelaksanaan (RAT) dilakukan secara tatap muka dengan peserta terbatas dan juga dilakukan secara online melalui aplikasi meeting. Hal ini sangat diapresiasi dengan kehadiran peserta rapat yang hampir mencapai 400 orang selama RAT berlangsung yang dilakukan secara online dan offline," jelas Eka.

Mengenai RAT sendiri, ia memaparkan, merupakan kewajiban koperasi pada setiap tahunnya sebagai bentuk laporan pelasanaan koperasi selama satu tahun kepada para anggotanya. Di mana pertanggungjawaban kepengurusan di bawah ketua KPRI Triwandha Elan.

Melalui RAT juga menjadi ajang silaturahim bagi anggota, sekaligus wadah penyampaian masukan yang bersifat membangun untuk kemajuan koperasi. Seperti disampaikan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dalam sambutannya.

"Tahun 2020 merupakan tahun yang sulit bagi usaha toko. Oleh karenanya, unit usaha toko mengalami kerugian. Namun demikian unit usaha lainnya mengalami kenaikan terutama pada unit simpan pinjam koperasi," terangnya.

RAT KPRI Karya Husada dihadiri oleh Kepala Dinkes Kota Bogor sekaligus sebagai pembina koperasi Sri Nowo Retno, lembaga-lembaga terkait seperti Dinas Koperasi dan UMKM, Ketua Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Kota Bogor dan Ketua Dekopinda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Posting Komentar

0 Komentar