Ticker

6/recent/ticker-posts

Kampung Pinus, Bakal Destinasi Baru di Pusat Kota Bogor

(Foto: Dok. Pribadi Lurah Sempur)


Penulis: Aysha Salsabila

Editor: Donni Andriawan S.


SEMPUR, Bogor24.id - Beragam cara dilakukan aparatur pemerintah dalam melihat potensi yang ada di wilayahnya. Baik itu potensi warga maupun alam (lingkungan).

Satu di antara contohnya seperti yang dilakukan Lurah Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor Dicky Pratama yang kali pertama menggagas dan memiliki ide untuk mengembangkan wilayahnya dengan memanfaatkan potensi alam yamg dimilikinya.

Lurah yang satu ini menggagas dibuatnya Kampung Pinus (Kampus) yang berlokasi di RT 02/02. Sesuai dengan lokasinya, perlahan tempat ini akan disulap menjadi sebuah destinasi wisata baru di jantung Kota Bogor yang berbasis alam dan masyarakat.

Deretan dan rindangnya pohon pinus yang akan menjadi daya tarik bakal destinasi luar ruangan ini. Nantinya, lokasi ini akan dilengkapi beragam fasilitas yang dijamin akan menarik pengunjung (wisatawan).

"Kampus ini saya gagas pertama kali dengan melihat kondisi sekitarnya yang sangat mendukung dan memungkinkan untuk dikembangkan menjadi destinasi baru tepat di tengah Kota Bogor, dan destinasi ini pastinya berbasis masyarakat," jelas Dicky, Selasa (29/3/2021).

Dikatakan Dicky, pihaknya baru menggarap hutan pinus sekitar tiga pekan atau sejak awal Maret lalu dan sudah beberapa kali melakukan pembersihan dan pembenahan bersama warga setempat.

"Dan Alhamdulillah respon dari warga juga sangat bagus. Mereka sangat mendukung dan siap untuk membantu merealisasikan Kampus ini bersama-sama. Apalagi hutan pinus ini juga mempunyai target utama sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat," paparnya.

Posting Komentar

0 Komentar