Ticker

6/recent/ticker-posts

Berhasil dengan Agro Edukasi Wisata Organik, Mulyaharja Siap Kembangkan Wisata Serupa


(Foto: Dok. Kompepar Mulyaharja)



Penulis: Devina Putri

Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR SELATAN, Bogor24.id - Kelurahan Mulyaharja di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor sudah dikenal wisatawan sebagai destinasi Agro Edukasi Wisata Organik (AEWO). Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam khas pedesaan dengan pemandangan hijau dan udaranya yang sejuk.

Meski begitu, Lurah Mulyaharja Indra menuturkan, bahwa pihaknya bersama Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) dan sejumlah pihak lainnya masih terus berinovasi untuk mengembangkan destinasi yang ada dan berupaya untuk membuat destinasi serupa.

"Kelurahan Mulyaharja ini memang sekarang sudah menjadi tujuan wisata unggulan di Kota Bogor, yaitu di RW 01 dengan kampung tematiknya. Tapi sebenarnya masih ada (lokasi).yang lainnya dan masih terus kita garap," jelas Indra, Senin (22/3/2021).

Dikatakannya, lokasi lain yang kini dalam penggarapan di antaranya berada di RW 02 Kelurahan Mulyaharja. Di lokasi ini pun kekayaan alam yang masih menjadi daya tarik dan nilai jual.

"Tentu ini akan kita lakukan bertahap dan terus digarap. Harapannya tentu akan mendatangkan nilai ekonomi bagi warga. Karena, keberadaan tempat-tempat wisata ini bisa memberikan dampak yang positif untuk warga," harapnya.

Lebih lanjut Indra mengatakan, saat ini Agro Edukasi Wisata Organik yang biasa dikenal dengan Kampung Tematik Ciharashas telah dibuka kembali untuk umum sejak sekitar sepekan yang lalu. Namun demikian, pembukaannya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Karena seperti yang kita tahu bahwa sekarang masih di masa pandemi, maka protokol kesehatan yang diperhatikan dengan baik dan dilaksanakan secara ketat," ujarnya.

Saat ini, masib kata Indra, bila ingin mengunjungi Agro Edukasi Wisata Organik Mulyaharja bahwa pengunjung harus terlebih dulu melakukan reservasi setidaknya satu hari sebelum kedatangan. Tidak hanya itu, kapasitas pun dibatasi hanya sebanyak 50 persen. Sementara untuk tarif masuk masih tetap Rp. 10.000 per orangnya.

Posting Komentar

0 Komentar